Rabu, 04 Mei 2016

Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)

1. Tujuan


Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.

2. Alat

* Maxon Cinema 4D R16

3. Bahan

* Tanpa bahan

4. Dasar teori

Jelaskan yang dimaksud dengan Polygon Modeling
pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan poligon

Jelaskan yang dimaksud dengan Subdivision Surface
adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas



Jelaskan tentang tool dalam Cinema 4D yang bernama “Smooth Shift”
adalah tool yang ada pada Cinema 4D yang digunakan untuk menghaluskan sebuah path.

5. Tugas Praktikum

Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan

6. Hasil Praktikum










7. kesimpulan

Praktikum kali ini mengajarkan untuk membuat aset sekunder (capsule) dengan menggunakan polygon dasar dan subdivision surface. Pada tutorial kali ini menggunakan beberapa shortkey. Saya kebingungan saat menggunakan shortkeynya. Namun saya perhatikan sekali lagi akhirnya saya mengerti, walaupun kurang tahu kegunaannya untu apa.


8. Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar