Selasa, 22 Maret 2016

Prak 03 – Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves

1. Tujuan


Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves.

2. Alat

* Adobe Illustrator CC
* Maxon Cinema 4D R16

3. Bahan





4. Dasar teori

Fungsi Secondary Assets
secondary assets adalah penggunakan objek lama yang digunakan kembali pada animasi yang baru namun tidak berperan lagi sebagai objek utama, hanya sebagai objek tambahan pada animasi baru


Fungsi F-Curve
F-Curve Editor ini memungkinkan untuk mengontrol animasi pada hampir semua elemen, termasuk material dan parameter world dengan mengontrol curva animasi. Key frame dihubungkan oleh garis curva, dalam F-Curve Editor. Titik pada F-Curve Editor merupakan key frame. Sumbu X pada F-Curve Editor mewakili key frame, sedangkan yang diwakili oleh sumbu Y bergantung pada parameter yang dianimasikan.

5. Tugas Praktikum

menambahakan Secondary Assets, kompleksitas gerakan pada asset utama (logo) dan F- Curves dari logo favorit pada animasi sebelumnya

6. Hasil Praktikum

A. Menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path


B. Menambahkan kompleksitas gerakan assets utama (logo)


C. Memperhalus gerakan menggunakan F-Curves







7. kesimpulan

Pada Praktikum kali ini, saya belajar banyak hal. Mulai dari menambahkan secondary assets menggunakan cloner dan helix path dan menambahkan gerakan pada logo utama serta memperhalus gerkan menggunakan F-Curves.

8. Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar